Analisa Teknikal Saham

Analisa Teknikal merupakan metode analisa yang fokus pada pergerakan harga dan volume yang digunakan untuk memproyeksikan arah pergerakan kedepan. Jadi analisa teknikal membantu kita untuk menentukan apakah harga saham bergerak dalam tren naik, turun, atau konsolidasi. Dengan mengetahui hal tersebut, kita dapat mengambil keputusan strategi apa yang akan kita gunakan, beli, jual, atau tahan.

Analisa teknikal cenderung lebih sederhana dibandingkan analisa fundamental. Analisa teknikal dapat membantu anda menentukan timing yang tepat kapan harga saham akan bergerak naik ataupun turun.

Analisa teknikal pun membantu investor yang membeli saham menggunakan analisa fundamental untuk memaksimalkan keuntungan dari saham yang telah dibelinya.

Analisa teknikal sifatnya sangat praktis, simpel, dan tidak membutuhkan ilmu dan pengetahuan yang tinggi sehingga bisa dilakukan oleh setiap orang.

 

Daftarkan email anda pada free mailing list untuk mendapatkan Rekomendasi Saham Harian Independen secara Gratis tanpa syarat apapun di bawah ini

Nama Anda (wajib)

Email Anda (wajib)