Belajar Saham

Setelah anda paham mengenai konsep dasar investasi dan menetapkan diri untuk memulai investasi saham anda, jangan langsung mulai bertransaksi. Ada baiknya anda mempelajari lebih lanjut mengenai investasi saham secara komprehensif. Pengetahuan yang setengah – setengah bisa membawa risiko besar terhadap investasi anda.

Ingat, mempelajari seluk beluk saham secara menyeluruh akan memberikan dampak positif terhadap hasil investasi anda. Jangan ‘nyemplung’ dulu baru belajar, tetapi belajarlah dahulu baru ‘nyemplung’ :)

Sebelum memulai, alangkah baiknya kita mengetahui dengan jelas tujuan finansial anda. Apakah fokus pada tujuan jangka pendek, ataukah panjang? Jangan sampai karena tidak ada perencanaan ataupun ketidakpedulian kita terhadap tujuan spesifik finansial, bukan untung yang di dapat melainkan buntung. INGAT, tidak sedikit orang yang mengalami kerugian walaupun bursa sedang Bullish.

 

“If You Know The Enemy & Know Yourself, You Need Not Fear The Results of a Hundred Battles” – Sun Tzu-

Pasti banyak dari kita yang pernah mendengar pepatah di atas, jika kita mengetahui dengan jelas siapa lawan dan bagaimana karakter diri kita, maka ratusan pertempuran pun tidak perlu ditakutkan. Sebaiknya kita mengenal karakter diri kita dengan jelas terlebih dahulu, dalam hal ini karakter kita sebelum terjun berinvestasi di pasar saham.

Dengan mengetahui tujuan kita akan membutuhkan strategi yang berbeda dengan pendekatan ilmu yang juga berbeda. Kita akan tahu bagaimana kita mengontrol diri, berpikir, dan mengambil keputusan; beli, hold, take profit, atau cutloss.

Do You Have What It Takes To Pull Big Money Out of The Market???

Kenali fase – fase yang umumnya dilalui oleh investor saham disini