Kenali Diri Anda (Quiz)

Sebelum memulai segala sesuatu, alangkah baiknya kita mengetahui tipe pribadi masing – masing. Sama halnya dalam berinvestasi di pasar modal, khususnya pasar saham, kita sebaiknya mengetahui karakteristik kita. Jangan sampai karena ketidaktahuan ataupun ketidakpedulian kita mengenal karakteristik diri sendiri, bukan untung yang di dapat melainkan buntung. INGAT, tidak sedikit orang yang mengalami kerugian walaupun bursa sedang Bullish.

SahamKita.com mengutip pepatah dari rekan kami di GaleriSaham.com yang dapat membantu anda mengenali karakter anda dalam berinvestasi sebagai berikut:

 

‘If You Know The Enemy & Know Yourself, You Need Not Fear The Results of a Hundred Battles‘ – Sun Tzu –

Pasti banyak dari kita yang pernah mendengar pepatah di atas, jika kita mengetahui dengan jelas siapa lawan dan bagaimana karakter diri kita, maka ratusan pertempuran pun tidak perlu ditakutkan. Sebaiknya kita mengenal karakter diri kita dengan jelas terlebih dahulu, dalam hal ini karakter kita sebelum terjun berinvestasi di pasar saham. Dengan mengetahui karakter individual, kita akan tahu bagaimana kita membawa diri, bereaksi, dan mengambil keputusan; beli, take profit, ataupun cutloss.

Ada situs menarik yang dapat membantu kita semua untuk lebih mengenal karakter (kelebihan, kekurangan) dalam berinvestasi saham (hanya bahasa Inggris):

http://www.tharptradertest.com/default.aspx?question=1

 

Coba jawab sejujur mungkin sehingga memperoleh deskripsi paling sesuai.

Jika anda merasa Tes ini berguna, silahkan sampaikan kepada teman – teman anda agar dapat saling membantu dan menolong sesama.

Do You Have What It Takes To Pull Big Money Out of The Market?????

 

Selamat mencoba.

 

www.SahamKita.com

One comment

Leave a Reply